IKHLAS

Minggu, 17 Mei 2015

Ikhlas?
Apa itu ikhlas?
Bagaimana kita bisa ikhlas?

Baru saja saya menerima wa dari ade kelas saya dan menanyakan
"Kak, bagaimana cara untuk ikhlas, nerima prodi yang kakak ga minat?"
Seketika saya terdiam, pikiran saya kembali ke satu tahun yang lalu, tepat disaat saya harus kuliah yang memang bukan apa yang saya minati.
Bagaimana saya bisa memberitahu cara untuk ikhlas, sementara sampai saat ini pun saya masih belum sepenuhnya untuk ikhlas.

Ya tuhan, terkadang saya berfikir orangtua terlalu egois memaksakan kehendak yang bahkan tidak mereka sukai untuk kepentingan mereka. Memang saya tau bahwa orangtua selalu ingin yang terbaik untuk anaknya. Tapi untuk kali ini, saya tidak habis pikir kenapa harus mengorbankan anaknya? Entahlah mungkin pikiran egois saya yang terlalu mendominasi. Tapi ini sangat tidak logis bagi saya ya tuhan.

So, beruntung lah kalian yang bisa dengan mudahnya memilih jurusan apa yang akan kalian ambil. Beruntung lah kalian memiliki orangtua yang membebaskan pilihan masa depan di tangan kalian sendiri.

Tapi tenang, jangan khawatir bagi kalian yang harus mengikuti kata orangtua dalam menentukan masa depan kalian, karna percayalah sesuatu yang kalian mulai dengan restu dan rida orangtua, pasti akan dimudahkan sama Allah. Ya, saya percaya itu.

Percaya bahwa Allah memberikan cobaan bagi umatnya tidak akan melebihi batas kemampuan umatnya. 
Dan percaya bahwa Allah akan menaikkan derajat kita jika kita mampu melewati cobaan Nya.. Aamin

0 komentar:

Posting Komentar